RSS

Jaringan nirkabel cisco diakui unggul di bidang kesehatan

Jaringan Nirkabel Cisco Diakui Unggul di Bidang Kesehatan

August 23rd, 2007 at 10:05 pm (Info IT)

Etwar Blog’s

JAKARTA — Produk nirkabel milik Cisco terpilih karena keamanan yang tangguh, kehandalan, dukungan layanan pelanggan yang memuaskan dengan penerapan strategis yang mudah dan fleksibel bagi rumah sakit.

Selama beberapa bulan, AHA Solutions, Inc. sebagai bagian dari American Hospital Association, melakukan proses seleksi komprehensif terhadap beberapa sistem dan produk untuk industri kesehatan dari beberapa vendor jaringan nirkabel terbaik.

Solusi nirkabel Cisco diklaim telah banyak membantu operasional rumah sakit, termasuk merapikan administrasi dan mendukung kinerja petugas medis. Para dokter dan perawat dapat mengakses informasi kesehatan pasien sekaligus memasukkan data terbaru setelah pemeriksaan tanpa beranjak dari sisi tempat tidur pasien, menggunakan komputer jinjing yang terkoneksi ke jaringan Internet nirkabel. Memanfaatkan Unified Wireless IP Phone yang memungkinkan komunikasi suara melalui jaringan Internet nirkabel, para petugas medis juga semakin mudah untuk dihubungi di dalam area rumah sakit. Dilengkapi dengan radio-frequency identification (RFID) yang dipasang di gelang pasien serta peralatan bantuan medis seperti kursi roda, maka memonitor pergerakan pasien serta mencari lokasi peralatan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Memanfaatkan solusi nirkabel Cisco, maka rumah sakit dapat meningkatkan produktifitas sekaligus menekan biaya operasional.

“AHA berkomitmen membantu para anggota untuk memilih teknologi yang mampu memenuhi kebutuhan lingkungan rumah sakit masa kini,” tegas Anthony J. Burke, Presiden dan CEO dari AHA Solutions, Inc., melalui rilis yang diterima Okezone, Kamis (23/8/2007). “Cisco telah menunjukkan bahwa mereka memiliki produk teknologi nirkabel yang tepat untuk para anggota AHA dari semua kelas rumah sakit, baik swasta maupun pemerintah,” tambahnya.

Cisco bergabung ke dalam Technology Platform yang dikembangkan berdasarkan rekomendasi dan masukan para ahli industri terkait dan AHA Solutions Technology Advisory Committee—sebuah badan beranggotakan para pelaku dan pebisnis terkemuka di bidang teknologi informasi yang juga menjadi anggota AHA. Tujuan dari Technology Platform adalah sebagai sumber referensi bagi rumah sakit sebelum mengadopsi solusi teknologi yang nantinya membantu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien, meningkatkan kinerja pelayanan dan kepuasan dokter dan karyawan, sekaligus mematuhi regulasi atas keamanan dan privasi yang ada.

Produk Cisco yang mendapat dukungan AHA antara lain meliputi Cisco Unified Wireless Network, khususnya produk Cisco wireless LAN Controllers, Cisco Wireless Control System, Cisco Aironet Access Points, dan Cisco Wireless Location Appliance.

“Cisco merasa sangat terhormat atas dukungan eksklusif dari AHA, dan kami berharap dapat membantu para anggota AHA dalam mengimplementasikan teknologi nirkabel Cisco. Dukungan AHA menegaskan komitmen Cisco untuk memungkinkan rumah sakit memanfaatkan penuh transformasi yang dibawakan oleh teknologi informasi dalam menghadirkan layanan perawatan yang lebih aman, efektif, dan berorientasi pasien,” urai Jeffrey Rideout, M.D., vice president of healthcare, Internet Business Solutions Group dan Chief Medical Officer di Cisco

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: